Nov 3, 2012



Teaser poster SNSD dituduh melakukan plagiarisme. Pada tanggal 1 November, SNSD merilis 4 teaser foto untuk album Jepang kedua mereka “Girls’ Generation II Girls & Peace”, dimana akan dirilis pada tanggal 28 November. Di foto yang dirilis tersebut para member mengenakan seragam pramugari, memamerkan kaki panjang mereka.

Beberapa fans pria yang melihat foto-foto tersebut menunjukkan ketertarikan besar untuk membeli album ini segera setelah dirilis. Foto-foto tersebut dengan cepat menyebar di kalangan fans Korea dan Jepang. Karena teaser foto ini menerima begitu banyak perhatian, sebuah artikel yang menuduh grup ini menjiplak iklan maskapai penerbangan Amerika di-post di papan komunitas online.
Menurut artikel tersebut, seragam dan pose berdiri di tangga pesawat terlalu mirip dengan posterAmerican Southwest Airlines yang muncul tahun 1971. Foto dimana para member SNSD berpose di sayap pesawat mirip dengan poster American PSA Airlines di tahun 1962.
Bahkan seragamnya sangat mirip. Di satu foto, para member para member berseragam pramugariSouthwest Airlines namun berpose seperti pramugari PSA Airlines.
Netizens berkomentar, “Gila, itu jelas plagiarisme,” “Ini tak terlihat baik,” “Aku tak percaya SM Entertainment akan meniru usaha perusahaan lain. Mungkin hanya parodi.

Source: soompi || koreanido
SoneIndSNSD

0 comments:

Post a Comment